Kamis, 11 Mei 2023

Mitos-Mitos Seputar Memancing yang Perlu Kamu Ketahui!

fishinggodgames | Kalau kamu adalah seseorang yang menggemari aktivitas memancing atau kamu yang selalu pergi memancing untuk sekedar menghabiskan waktu bersama teman kamu harus tahu ada beberapa mitos yang dipercayai ketika sedang memancing. Pernahkan kamu mendengar pendapat jika joran atau pancingan tidak boleh dilangkahi agar tidak berujung boncos saat memancing?

Berdasarkan beberapa sumber, pada zaman dahulu banyak sekali mitos-mitos yang dipercaya pada saat melakukan kegiatan mancing. Kakek nenek kita banyak memberikan petuah terkait apa saja yang harus dilakukan pada saat mancing. Simak lebih lanjut! Berikut adalah beberapa mitos tentang memancing yang harus kamu ketahui untuk memperbarui pengalaman memancingmu:



Berjalan Melangkahi Joran atau Pancingan Bikin Boncos!
Tidak sedikit pemancing akan marah jika seseorang berjalan diatas jorannya atau melewatinya. Beberapa pemancing mungkin merasa tidak dihargai kegemarannya dan sebagian lagi khawatir akan bernasib sial setelah itu. Melompati pancing dipercaya mengakibatkan pemancing tidak akan mendapat ikan saat menggunakan pancingan tersebut. Bisa disimpulkan hal ini adalah mitos ya! Karena kelebihan dan kekurangan joran atau pancingan terletak pada spesifikasinya saat membeli, dan itupun tidak berpengaruh pada peluang pemancing mendapatkan ikan.

Mengoleskan Bawang Putih pada Joran
Konon katanya bawang putih menjadi salah satu ciri khas bagi pemancing untuk bisa mendapatkan ikan dengan mudah. Bawang putih tidak pernah lepas dan terlupa dari Pemancing sejak zaman dahulu. Pemancing selalu mengoleskan bawang putih terlebih dulu ke joran yang akan dibawanya. Juga mencampurkan bawang putih kedalam umpan yang akan digunakan. Khasiatnya apa ya ? Sesungguhnya tidak bisa dipikirkan secara logika, mengoleskan ke joran, namun bila bawang putih dicampurkan ke umpan ini sangat masuk akal karena jaman dulu belumlah ada ESSEN umpan modern seperti sekarang maka bawanglah sebagai “ESSENNYA” pada zaman dahulu dan sampai sekarang beberapa pemancing juga masih terus menggunakannya.

Ikan Pelaris Lepas Mengakibatkan Boncos Seharian
Mendapatkan ikan pelaris atau ‘ikan pertama yang ditangkap’ adalah euforia tersendiri bagi pemancing. Tapi bagaimana jadinya jika ikan pertama yang ditangkap malah lepas saat tengah menggulung reel dan ikan belum sempat terangkat ke daratan? Banyak pemancing mempercayai jika ikan pelaris yang terlepas adalah pertanda sial. Ikan tidak akan mau memakan umpan dari pancing yang sama setelah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

8 Cara Jitu Teknik Mancing Ikan Baronang

fishinggodgames |  Teknik Mancing Ikan Baronang inipun biasanya membutuhkan skil tersendiri, tetapi bukan berarti sulit untuk dilakukan, pa...